PlayStation 4 Memakai Sensor Biometrics

Gowell Blog - Menurut Kabar yang beredar seputar konsol game generasi terbaru keluaran Sony kembali menyeruak. Kali ini, Sony PlayStation 4 yang diharapkan muncul di 2013 kabarnya akan hadir dengan controller berlayar LCD dan dukungan teknologi biometrics.

Dilansir Neowin, Minggu (20/1/2013), kabar yang beredar di jagat maya mengenai PlayStation 4 dan Xbox 720 telah beredar beberapa waktu belakangan ini. Informasi yang terungkap seperti performa hardware dan teknologi grafis yang diusungnya.

Melalui kabar yang beredar dari Computer and Video Games, mengungkap PlayStation 4 akan tampil dengan layar LCD. Dengan hadirnya layar LCD ini, maka desain Dual Shock yang melekat erat sejak PlayStation pertama diluncurkan akan dihilangkan.

Sony tampaknya akan memberikan sesuatu yang baru terhadap konsol game generasi terbarunya. Salah satu poin yang diunggulkan perusahaan asal Jepang ini ialah menampilkan controller dengan fitur LCD dan teknologi sensor biometrics. 
Meskipun menampilkan layar LCD, namun kabarnya layar tersebut tidak akan lebih besar dibandingkan Nintendo Wii U. Ide untuk menyematkan fitur biometric merupakan hal yang baru untuk para penggemar konsol game ciptaan Sony tersebut.

Belum diketahui secara lebih rinci mengenai fitur biometric ini. Berdasarkan informasi yang beredar pada September 2012, Sony telah mempatenkan fitur biometric security. 
Fitur ini kabarnya berfungsi untuk mengenali siapa pemilik konsol game keluaran terbaru Sony tersebut. Konon, sensor biometrik tersebut juga meliputi sensor sidik jari, sensor tangan, sistem pengenal wajah, pemindai iris retina (mata), analisis pola suara serta analisis DNA.

Kabar yang beredar juga mengungkap bahwa Sony dan Microsoft akan secara resmi memperkenalkan konsol game unggulan terbarunya masing-masing di awal Maret 2013.

TERPOPULER