Ponsel Sekaligus Walkie-Talkie

Gowell Blog - Handphone yang sekaligus berfungsi sebagai walkie-talkie bisa menjadi salah satu alternatif pilihan menarik bagi pengguna alat telekomunikasi. Selain bisa berkomunikasi melalui jaringan GSM, dengan alat tersebut kita bisa berbicang dengan lawan bicara tanpa merasa khawatir pulsa terpotong. Sebab, ketika alat itu berada dalam mode walkie-talkie, ia menggunakan jalur radio dua arah.

Perusahaan digital di Shenzen, Cina, yang mampu mengawinkan dua kemampuan tersebut dalam satu perangkat yang diberi nama Runbo. 
Pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2013, yang berlangsung pada pekan lalu, Runbo menyedot perhatian pengunjung. Sebab, fitur yang disajikan cukup menarik.

Ada tiga ponsel yang unjuk kebolehan dalam CES 2013, yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. 




Pertama Runbo X1. Dengan layar dua inci dan resolusi 16 x 144 piksel. Kamera depan Runbo X1 memiliki resolusi 0,3 megapiksel, sinar laser untuk presentasi, dan bisa berjalan dalam dua jaringan (GSM dan CDMA). GSM ditujukan untuk telepon biasa, sedangkan jaringan CDMA berfungsi dalam koneksi fitur walkie-talkie. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 1,5 juta. Produk ini sudah bisa dibeli di toko Taobao. 

Kedua Runbo X5 : memiliki layar selebar 4,3 inci, dengan resolusi 800 x 480 piksel. Sistem operasi yang dipakai adakah Android. Ponsel ini memiliki otak 1 gigahertz, dua inti Cortex-A9, memori 1 gigabita, kapasitas penyimpanan 4 gigabita, dan microSD, 

Ketiga Runbo X3 : yang berlayar 3,5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Layarnya menggunakan teknologi IPS. Ponsel ini memiliki papan tombol seperti yang terdapat pada X1. Runbo X5 dijual seharga Rp 3,1 juta, sedangkan Runbo X3 dibanderol Rp 3,5 juta. Keduanya sudah bisa dipesan melalui eBay.

TERPOPULER