Cara Mengurangi Asam Lambung

Gowell Blog - Penyakit asam lambung biasanya disebabkan oleh peningkatan asam yang berlebihan dalam tubuh, yang disebabkan oleh makanan antara lain :
  • Terlalu asam
  • Terlalu pedas 
  • Minum kopi atau alkohol. 
Terlambat makan atau makan tidak teratur juga dapat menyebabkan timbulnya sakit maag fungsional.

Selain mengkonsumsi obat untuk asam lambung dan menjalani pola dan pemilihan makanan yang teratur, ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi tingkat keasaman pada lambung. Berikut di antaranya.

Oatmeal
Selain baik dikonsumsi saat sarapan, oatmeal secara bertahap juga mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung dan mudah dicerna karena teksturnya yang lunak.


Karena kemampuan jahe untuk menyembuhkan dan memperbaiki berbagai jenis kondisi medis termasuk keasaman. Sepanjang sejarah, jahe telah digunakan sebagai makanan anti-inflamasi untuk mengobati kondisi pencernaan. 


Susu 
Kalsium yang dikandung oleh susu bekerja sebagai obat antasid untuk menetralkan asam lambung. Bagi penderita asam lambung sangat disarankan untuk minum segelas susu. Karena susu menetralisir jumlah kelebihan asam lambung.
Apel dan cuka sari apel. 
Dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk memerangi keasaman. Apel mengandung enzim tertentu dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung. Jadi, sebuah apel sehari dapat mengurangi asam lambung Anda lebih dari cukup. 

TERPOPULER