Dilansir Digitimes, Rabu (26/12/2012), Samsung Electronics menargetkan peluncuran 500 juta handsets di tahun 2013, di mana 350 juta merupakan model smartphone.
Seperti diketahui, pengiriman global smartphone diharapkan mencapai 860 juta - 900 juta unit di 2013. Samsung akan mencapai lebih dari 40 persen pangsa pasar smartphone secara global.
Samsung memiliki strategi dengan meluncurkan seri Galaxy S dan Galaxy Note, sebagai model andalan perusahaannya. Produk ini dikatakan mampu membangun citra merek dan membawa pengaruh positif pada penjualan smartphone, baik di entry level maupun mid-range.
Namun berbeda dengan vendor lain seperti :
Nokia,
Research in Motion (RIM),
LG Electronics,
HTC dan
Motorola Mobility
juga berupaya untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Selain itu, vendor lainnya juga tampaknya akan terus meningkatkan brand produk mereka dengan menghadirkan model handsets yang beragam.
Digitimes menuliskan, menurut sumber dari industri,
Digitimes menuliskan, menurut sumber dari industri,
vendor Sony Mobile Communications, Lenovo, Huawei Device serta ZTE
tampaknya akan terus mengadopsi kebijakan atau strategi dengan merilis variasi model untuk mempertahankan pertumbuhan pasar