GPS

Fungsi lain GPS
Bagi para penggemar wisata atau perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, perangkat GPS atau Global Positioning System sangat penting. Dengan berbekal GPS, anda bisa berpetualang dan menjelajahi berbagai kota atau tujuan yang mungkin belum pernah anda kunjungi sebelumnyaakan sangat membantu anda, tanpa harus takut tersesat. Dengan bantuan satelit pada GPS, anda akan sangat di mudahkan dalam menelusuri daerah-daerah atau rute untuk mencapai destinasi.

Perangkat GPS yang biasa anda pergunakan pada dashboard mobil, termasuk dalam jenis in dash GPS. Adalah jenis GPS yang bisa diaplikasikan untuk sepeda motor juga tersedia, yaitu dengan nama Motor GPS. Namun GPS tidak hanya diaplikasikan dalam kendaraan saja. GPS juga bisa anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari, misalnya : 
  1. Pocket GPS yang praktis karena ringan dan dapat dimasukkan dalam saku cenala atau saku kemeja atau bahkan dalam saku jaket anda.
  2. GPS khusus yang berbentuk jam tangan, bisa digunakan saat anda berolah raga ataupun bersepeda.
Selain untuk memandu arah GPS juga memiliki fungsi lain

GPS tidak hanya memiliki fungsi untuk memandu anda dalam menemukan arah atau lokasi saja. GPS juga banyak digunakan atau dimanfaatkan sebagai pelacak. untuk mengetahui keberadaan atau gerak suatu benda, anda dapat memasangi GPS. GPS jenis ini terbagi menjadi :
  1. Personal tracker, dengan ukurannya yang sangat kecil GPS ini dapat diaplikasikan pada kalung hewan peliharaan anda misal : kucing, anjing atau ternak lainnya. seumpama hewan kesayangan anda hilang, anda dapat melacaknya denga GPS.
  2. vehicle tracker, kalau yang ini biasa diaplikasikan pada kendaraan pribadi, baik itu mobil atau sepeda motor, yang diletakan pada tempat yang tersembunyi, dengan tujuan agar tidak mudah untuk dirusak oleh orang yang berniat jahat.
  3. fleet management GPS tracker, yang ini biasa diaplikasikan untuk kendaraan angkutan, yang memiliki banyak armada tujuannya untuk memantau lalu lintas kendaraan tersebut.
Selain itu GPS juga bisa digunakan sebagai pemantau Gempa, dan Sistem Informasi Geografis. yang tak kalah pentingnya penggunaan GPS adalah dalam bidang militer.
Awal mulanya GPS diciptakan untuk kepentingan militer Departemen Partahanan Amerika Serikat, namun seiring dengan perkembangan zaman penggunanaan GPS menjadi sangat meluas.
Untuk itu dengan mengaplikasikan GPS pada harta yang anda miliki adalah langkah yang sangat tepat demi kenyamanan anda sendiri. Ingat sebelum anda membeli GPS pastikan dulu Fungsinya apa ? agar nanti bisa berfungsi semaksimal mungkin.

TERPOPULER