Cara Mengirim Peta Situs di BING

 Anda memiliki beberapa pilihan untuk mengirimkan Sitemaps ke Bing:
  1. Dengan iklan sitemap dalam file robots.txt Anda menggunakan Sitemap: direktif
  2. Dengan ping Bing menggunakan permintaan HTTP
  3. Dari dalam account Webmaster Bing Tools, baik secara langsung dari widget Dashboard Sitemap di situs Anda atau dari dalam fitur Sitemaps penuh

Pertama, mari kita lihat cara mengirimkan dan mengelola Sitemaps dari dalam account Webmaster Bing Tools:

Mengirimkan Peta Situs DARI DASHBOARD anda

Anda dapat mengirimkan sitemap Anda dari dalam Dashboard untuk situs Anda di Alat Webmaster. Carilah widget Sitemaps dan klik Kirim Sitemap untuk menampilkan kotak teks di mana Anda dapat memasukkan lokasi file sitemap Anda. Biasanya, lokasi sitemap akan terlihat seperti http:www.contoh.com/sitemap.xml jika itu adalah Sitemap XML atau http://www.contoh.com/sitemap.txt jika Anda telah membuat sebuah file teks. Kedua jenis file ini bekerja dengan baik.
Submit Sitemap from within the Dashboard

Jika Anda memiliki RSS feed yang diperbarui secara otomatis saat Anda mempublikasikan konten Anda juga dapat disampaikan di sini. Hal ini berguna karena akan membantu Bing menangkap konten segar setiap kali Anda mempublikasikan konten anda. Cukup copy dan paste URL untuk RSS feed Anda ke formulir pengajuan dan klik Kirim.
Mengirimkan Peta Situs DARI FITUR Sitemaps

Selain mengajukan Sitemaps dari Dashboard Anda, Anda dapat mengirimkan dan mengelola Sitemaps Anda dalam fitur Sitemaps dalam Webmaster Tools yang terletak di bagian Konfigurasi My Site di panel navigasi. Di Sitemaps, Anda bisa mengirimkan sitemap sebagai berikut:
Masukkan URL lengkap pada kotak teks Sitemap kemudian Klik Submit
Submit Sitemap (Contoso.com)
Sitemap akan ditambahkan ke daftar Sitemaps. Awalnya status akan Pending. tetapi sebenarnya Sitemap Bing akan diproses, Bing akan memperbarui status dan rincian lainnya seperti berapa banyak URL yang Bing temukan saat menyoroti masalah apapun yang dihadapi. Jika Anda melihat tanda seru di depan status Anda dapat melihat informasi tambahan tentang kesalahan atau masalah yang dihadapi oleh Bing melayang di atas ikon.

Catatan: pengolahan Sitemaps akan membutuhkan waktu dan dapat mengambil dari beberapa jam bahkan beberapa hari.
kirimkan kembali

Kirimkan Kembali
Anda dapat mengajukan pengiriman ulang sitemap yang telah disampaikan dengan mencentang kotak di depan URL sitemap dan mengklik Kirim ulang.

XML Sitemap Indeks

Jika URL sitemap Anda kirimkan ke poin Index Sitemap XML, Anda dapat mengklik pada URL Sitemap dan melihat rincian untuk semua Sitemaps terkandung.

MENGGUNAKAN SITEMAP: REFERENSI DI Robots.txt

Anda juga dapat meninggalkan referensi ke sitemap Anda dalam file robot.txt situs Anda. Untuk melakukannya, cukup tambahkan baris berikut ke robots.txt Anda, mengganti lokasi contoh sitemap dengan lokasi sitemap Anda atau indeks sitemap:
Sitemap: http://www.example.com/sitemap.xml

Untuk informasi lebih lanjut tentang file robot.txt, silakan lihat robotstxt.org
.
Ping BING MENGGUNAKAN REQUEST HTTP

Jika Anda memiliki sistem otomatis yang membuat sitemap Anda, Anda mungkin akan lebih mudah untuk menginformasikan tentang BING sitemap Anda dengan mengirimkan permintaan HTTP. Dengan menggunakan metode favorit Anda untuk mengirim permintaan, gunakan URL berikut, menggantikan contoh dengan lokasi sitemap Anda dan segala sesuatu URL encoding belakang parameter sitemap:
http://www.bing.com/ping?sitemap=http%3A%2F% 2Fwww.example.com/sitemap.xml

Server akan merespon dengan Status HTTP 200 (OK) jika pengajuan berhasil. Berbeda dengan opsi penyerahan dalam Webmaster Tools Anda tidak akan mendapatkan informasi tentang validitas tentang sitemap itu sendiri.
  

TERPOPULER