Macam Macam Manfaat Buah Buahan

Manfaat Buah Buahan atau khasiat dari buah buahan yang kita konsumsi ternyata memberikan banyak keuntungan buat kesehatan kita :

Manfaat Buah Apel :
Apel memiliki kandungan pektin dan garam mineral yang banyak. Zat-zat tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga fungsi jantung.


Beberapa khasiat dari buah apel adalah sebagai berikut.
1. Melindungi tulang
2. Asma
3. Mencegah Al-zheimer
4. Menurunkan Kadar Kolesterol
5. Mencegah kanker paru-paru
6. Mencegah Kanker Payudara
7. Mencegah kanker usus
8. Mencegah Kanker Hati
9. Mengontrol diabetes
10.Mengurangi berat badan


Manfaat Buah Alpukat: 
Buah ini memiliki kandungan lemak, minyak, dan kalori yang tinggi yang dapat menjadi sumber energi, menjaga kolesterol dan kelenturan otot sendi di tubuh kita. Buah alpukat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan hormon.

Zat anti aging yang terkandung dalam krim kecantikan dengan harga mahal ternyata juga terkandung dalam buah alpukat untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen, selain itu buah alpukat juga mengandung nutrisi zat besi, kalsium, phospor, zodium, potasium, vitamin A, dan C, dan juga vitamin B kompleks, dan E. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, buah alpukat juga berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat yang terkandung dalam buah alpukat. Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang. Ternyata buah alpukat banyak ya manfaatnya bagi ibu yang sedang menjalani masa kehamilan. 

Manfaat Buah Jeruk: 
Jeruk memiliki kandungan vitanin C yang paling banyak. Manfaatnya adalah dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan influenza, menghilangkan lendir di rongga hidung, tenggorokan, paru-paru, hingga perut.

Manfaat Buah Pepaya : 
Buah ini mengandung provitamin A yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A serta mengandung vitamin C. Manfaat buah pepaya adalah dapat membantu memperlancar sistem pencernaan makanan dan mengobati berbagai macam gangguan kesehatan seperti :  

  1. Sebagai detoksifikasi di dalam tubuh, Memakan pepaya dalam jumlah yang cukup ternyata dapat membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh 
  2. Buah pepaya dapat digunakan sebagai anti peradangan dikarenakan buah pepaya mengandung Vitamin A, C dan Betakaroten. 
  3. Dapat mencegah jerawat, Minum jus pepaya terbukti ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah anda, kutil dan masalah kulit lainnya
  4. Sebagai antioksidan, Antioksidan yang terdapat dalam pepaya terutama Vitamin C membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan. Jus pepaya sangat membantu untuk mengurangi bintik-bintik coklat karena paparan sinar matahari yang terlalu lama.
Manfaat Buah Tomat : 
Pigmen tomat yang berwarna merah mengandung lycopene, yaitu zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultra violet. Selain itu lycopenediketahui dapat mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, prostat, perut dan pankreas.
Bagi orang yang sedang mengalami demam, tomat mempunyai khasiat antipiretik yang dapat menurunkan demam, sementara seratnya dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.
Bagi wanita yang ingin tampil cantik, mengonsumsi buah tomat sangat dianjurkan, karena dapat menyembuhkan jerawat, mengangkat kotoran pada kulit, mengurangi kelebihan lemak pada kulit dan memiliki peran dalam pembentukan kolagen. 
Beberapa manfaat dari tomat 
Mengatasi gusi berdarah atau sariawan
Mengatasi sembelit
Melawan stroke dan penyakit jantung
Mencegah kanker
Memulihkan fungsi lever
Sebagai sumber antioksidan alami

Manfaat Buah Mangga : 
Manfaat buah mangga adalah dapat menjadi desinfektan. Mangga memiliki kandungan vitamin A, C, dan vitamin E. Apabila Anda memiliki masalah dengan bau badan, perbanyaklah mengonsumsi buah mangga, karena kandungan zat yang ada di dalamnya dapat membersihkan darah kotor dalam tubuh kita. Berikut sepuluh keutamaan buah manis berdaging oranye ini bagi kesehatan, seperti disunting dari laman realfoodforlife.

1. Mencegah Kanker
2. Menurunkan Kolesterol
3. Mencerahkan Kulit
4. Menyehatkan Mata
5. Memenuhi Kebutuhan Alkali
6. Menormalkan Kadar Insulin
7. Meningkatan Performa Sex
8. Meningkatkan Pencernaan
9. Mengobati Panas Dalam
10. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Manfaat Buah Semangka : 
Manfaat buah semangka adalah dapat memperbaiki kandungan darah serta mengobati diabetes. Bagi penderita diabetes, ambil bagian semangka yang berwarna putih, biasanya yang dimakan adalah yang berwarna merah atau berwana kuning, Nah lapisan yang berwarna putih tersebut diambil dan di Jus lakukan secara rutin 2 x sehari. Karena buah semangka ini bermanfaat untuk menjaga gula darah

TERPOPULER