Phablet Murah Akan Diluncurkan Acer


Acer tidak mau ketinggalan dalam pasar mobile yang tumbuh dengan begitu cepatnya, Acer bakal melepas produk hybrid gabungan tablet dan smartphone (phablet) pertamanya pada pameran teknologi Computex di Taiwan, Juni 2013 mendatang.

Ini diungkapkan oleh Presiden Acer Jim Wong dalam sebuah keterangan pers, sebagaimana dikutip oleh Unwired View dari Focus Taiwan.

Acer mendefinisikan phablet sebagai perangkat mobile yang berukuran lebih besar dari 5 inci, tapi masih bisa dipegang dengan satu tangan. Perangkat ini dinilai populer di kalangan wanita dan konsumen berusia lanjut.

Menurut Jim Wong, phablet Acer bakal dibekali fitur khusus dalam hal ukuran, kamera, dan software. Meski phablet generasi pertamanya belum diluncurkan, Acer sudah merencanakan suksesor dengan sejumlah "upgrade besar" yang akan dirilis akhir tahun 2013.

Jim Wong memproyeksikan pasar phablet global akan mengalami pertumbuhan menjadi 10 juta unit pada 2013, naik dari 7-8 juta unit tahun lalu.

Mengenai harga, Jim Wong mengatakan bahwa phablet Acer ini idealnya dihargai sekitar 299 dollar AS, lebih rendah dari harga kisaran 399 hingga 499 dollar AS yang dipatok untuk produk-produk sejenis saat ini.

TERPOPULER