PS Vita Sony Akan Turun Harga?

PS Vita (Foto: Justpushstart.com)
Sony kabarnya akan memangkas harga PlayStation Vita (PS Vita). Pemotongan harga ini konon hanya berlaku untuk wilayah Jepang, di mana perangkat hiburan genggam tersebut akan dijual di bawah 20 ribu yen atau berkisar Rp.2 jutaan. Dilansir dari IGN, Selasa (19/2/2013), PS Vita kini akan dijual di bawah 20 ribu yen di Jepang. Ini berlaku untuk PS Vita model 3G atau WiFi.

Ketika ditanya akankah Sony juga akan menurunkan harga PS Vita khusus untuk wilayah Amerika Utara, Eropa, termasuk Asia, Sony mengungkap bahwa pihaknya belum memiliki pengumuman apapun untuk saat ini.

Para Gamer berharap, Sony akan mengonfirmasi perihal penurunan harga PS Vita, bersamaan dengan informasi rilisnya PlayStation 4. Banderol sekitar 20 ribu yen di Jepang setara dengan USD215 di Amerika Serikat.

Menurut rumor yang beredar, konsol game penerus generasi PlayStation Portable ini akan dijual seharga USD199 atau sekitar Rp. 1,9 juta. Penurunan harga PS Vita ini tampaknya sebagai langkah strategis Sony untuk merangsang minat para gamer untuk membeli konsol game genggam tersebut.

TERPOPULER