Tablet ZTE Mirip iPad Mini

ZTE V81
Gowell Blog - ZTE meskipun kini menduduki peringkat kelima dunia sebagai perusahaan yang berhasil mengapalkan telepon seluler cerdas terbanyak ke seluruh dunia pada kuartal keempat 2012, produk ZTE masih dianggap “murahan” oleh kebanyakan warga Amerika. Padahal, produk ZTE kini tak kalah dalam persaingan dengan vendor papan atas.

Pasar digital Amerika memang sangat menggiurkan, dan bagi sebagian besar penduduk di Amerika, komputer tablet dianggap sebagai perangkat digital masa depan. Itu sebabnya, selain memasok ponsel cerdas, ZTE kini mencoba menggelontorkan komputer tablet ke Negeri Paman Sam.

Pada Senin lalu, ZTE mengumumkan komputer tablet pertamanya dengan sistem operasi Android. Namanya ZTE V81. Yang menarik, tablet ini dibuat mirip iPad mini, yakni dengan lebar layar 8 inci dan cenderung berbentuk kotak. U
kuran layar 8 inci sangat tidak lazim bagi sebuah tablet komputer, dan hanya iPad mini yang mengadopsinya selama ini. Kebanyakan tablet yang beredar di pasaran memiliki diagonal layar 7 inci dan 10,1 inci. Di Amerika, justru iPad mini kini yang sedang naik daun dan penjualannya terus naik.

ZTE V81 memiliki aspek rasio layar sama dengan iPad mini, yakni 4:3, dengan resolusi mencapai 1024 x 768 piksel. Di dalamnya terdapat prosesor dual-core dengan kecepatan 1,4 GHZ, namun belum diketahui buatan mana prosesor tersebut. Sedangkan total RAM yang disediakan adalah 1 GB, dan memori internal sebesar 4 GB, yang bisa ditambah berkat tersedianya slot kartu memori microSD.
SPESIFIKASI

Sistem operasi: Android 4.1 alias Jelly Bean
Prosesor: 1.4 GHz dual-core
Memori RAM: 1 GB
Layar: 8 inci
Kamera: 2 MP belakang dan 0.3 MP depan
Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, USB, GPS, HDMI
Memori internal: 4 GB, tersedia slot microSD
Baterai: 3.700 mAh

ZTE belum memastikan berapa harga jual V81. Namun ada kemungkinan tablet ini akan dihargai di bawah US$ 200 atau sekitar Rp 1,9 juta.  

TERPOPULER